Keunikan Manusia Cadel

Halo para Ensiklopedian, 
Kali ini dalam literasi kilat, juga sebagai perwakilan dari "kalian" ingin membagikan ke-unikan "kita" nih, penasaran kan? Skuy lah.

Secara umum, istilah cadel ini dikaitkan dengan ketidakmampuan seseorang ketika mengucapkan salah satu huruf abjad, seperti R, P, F, dan masih banyak lagi.

"Kenapa sih, kok gue cadel?", "Enak banget denger orang fasih ngomong R", sebuah monolog di tengah pemutaran podcast favorit.

Biasanya, cadel sering kita dengar oleh anak-anak. Tapi nyatanya, banyak juga kok orang dewasa yang cadel meski orang tersebut merupakan orang penting sekalipun, seperti Sylvester Stallone alias Rambo yang sukses di dunia perfilman, atau seorang penyiar radio sekaligus presenter sukses yang tidak lain adalah Rico Ceper. Mereka merupakan bukti bahwa ketidaksempurnaan "kita" bukan sebuah halangan untuk berkarir dan sukses. Namun, untuk meraih kesuksesan juga bukan karena cadel ya, melainkan karena bentuk kerja keras/usaha kita dalam melakukan suatu hal.

Selain dipengaruhi kebiasaan semasa kecil, penyebab cadel juga dikarenakan kondisi organ pada mulut kita loh, lidah misalnya. Panjang atau pendeknya ujung lidah mempengaruhi getaran saat kita akan mengucapkan salah satu huruf abjad.
==========
[“Mentor EB adalah divisi yang dibuat oleh EB tahun 2020 lalu. Tujuannya untuk menerbitkan konten yang berkualitas dan juga bisa membimbing kalian yang ingin menerbitkan postingan di grup ini. Kamu bisa menghubungi saya atau mentor lain jika kamu bingung dan butuh bantuan.”]

Yuk kunjungi juga media EB ID lainnya ya
Fanspage: [fb.me/ensikpediaID]
YouTube: [youtube.com/channel/UCLaV06Sm2OUbcDvO_nVL6kA]
Instagram: [instagram.com/ensiklopediabebasid]
Website: [https://ensipedia.id/]
==========
Sumber & Referensi:
[1] Afrianti, Desy. 2019. "Terungkap, Ini Penyebab Kenapa Orang Bisa Cadel". dari https://m,merdeka,com/feedid/bugar/terungkap-ini-penyebab-kenapa-orang-bisa-cadel--1710124.html diakses pada 1 April 2021
[2] Pengalaman Pribadi, dan Pengetahuan ts sendiri
[3] Gambar, Channel YT "Kok Bisa?"
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url